Rabu, 09 April 2014

Act Like a Lady Think Like a Man

Kemaren gw abis ketemuan sama seorang sahabat, ngobrol panjang lebar dengan topik yang menclak-menclok. Ga berasa aja dong, ngobrol sampe 3 jam. Odongnya waktu balik ke mobil, dia lupa matiin lampu mobil yang artinya udah nyala selama 3 jam.hahaha.

Karena rumah kita deketan, gw mampir dulu ke rumahnya dan ngobrol sama mama nya supeeerr kece.hahaaha. Udah beranak 3 tetep aja loh rajin senam, urusin badan, urusin muka. Tentunya anaknya yang berbodi agak semok terus mendapat pesan-pesan sponsor biar lebih langsingan. Dari waktu masih SMA, temen gw ini emang selalu diledekin soal mama nya yang lebih abege dari dia.

Ngobrol ina-itu sampe mereka menyebut buku "Act Like a Lady Think Like a Man" yang ditulis oleh Steve Harvey seorang pembawa acara TV dan Radio yang sekaligus pelawak. Gw lagi proses baca sih, cuma di bagian awal udah ada yang menarik dan gatel pengen gw share.

source: bukabuku.com

Steve ini kaya ngebocorin apa aja yang akan dilakuin cowo yang bener-bener mencintai cewenya. Dia menyebut 3P dari cinta yang pastinya akan dilakukan seorang cowo buat cewe yang dikasihi.

1. Pengakuan
Seorang cowo yang cinta sama cewenya, dia akan memperkenalkan cewenya dengan sebutan "pacar" ke teman atau kerabatnya. Mungkin terlihat lebai juga sih kalo kita ngomong "guys, ini pacar gw" tapi menurut  Harvey, cowo yang menempatkan seorang cewe sebagai yang istimewa, dia bisa aja memperkenalkan cewe itu sebagai teman tapi si cowo akan gandeng tangan cewenya yang menunjukkan bukan sekedar teman biasa.  Kalo si cowo cuma memperkalkan sebagai teman dan menyebut nama, ga laen ga bukan si cowo emang menganggap peran cewe disebelah sekedar teman. Jadi mending segera tinggalin aja deh, daripada ujungnya sakit ati sendiri.

Seorang pria mungkin tidak akan menemani cewenya belanja gaun untuk menghadiri pesta, tetapi pria sejati akan menemani cewenya hadir ke pesta, menggandeng tangannya, dan dengan bangga memperkenalkannya sebagai pasangan kepada semua yang hadir.

2. Pemenuh kebutuhan
Zaman sekarang, cewe hidup di era modern yang menuntut lebih independen terutama finansial. Dalam artian, cewe ga ngerasa ada yang salah kalo bayar ini-itu sendiri saat lagi nge-date. Cewe sering dalam persepsi yang salah, yaitu membuat anggapan gw ga butuh lu bayarin karena gw bisa bayar semuanya sendiri.Ternyata itu salah! Cowo pengen banget merasa dibutuhin sama cewenya. Lelaki sejati akan melakukan apa pun untuk memastikan orang yang dikasihinya terjaga dengan baik dan hidup berkecukupan. Jadi sebenernya wajar aja kalo cowo yang bayarin makan, tiket bioskop atau apa pun yang harus dibayar sebagai pengganti waktu kebersamaan itu.

Keliatannya matre yah? Cewe juga pastinya takut banget kalo dikatain matre. Padahal, istilah cewe matre emang sengaja dibuat untuk menjauhkan cewe dari uang cowo. Tapi konteks pemenuh kebutuhan bukan sekedar uang aja, intinya cowo bakal usahain untuk ngasih yang dibutuhin cewenya sebisa mungkin.

Seorang laki-laki mungkin tidak bisa duduk di sisi ranjang sambil memijiti saat cewenya sakit, tetapi laki-laki yang sungguh-sungguh mencintai cewenya, akan memastikan resep obat sudah ditebus dan memastikan ada orang lain yang membantu sampai cewenya sehat kembali.

3. Perlindungan
Pada dasarnya cowo pasti telah diajarin buat ngelindungi keluarganya terutama ibu dan saudara perempuannya. Dengan kata lain, cowo akan jadi pelindung dan pemimpin bagi keluarganya. Melindungi bukan berarti menggunakan kekerasan fisik, tapi bisa juga dengan memberi saran atau dengan mengambil alih tugas yang menurutnya berbahaya buat cewe.

Mungkin cowo engga dengan sukarela mencuci piring ataupun melakukan pekerjaan rumah, tetapi pria sejati yang bener-bener cinta cewenyam akan selalu melindung cewenya jika ada orang lain yang menyakiti.

Pastinya banyak cewe yang ngedumel, mana ada cowo yang begitu. Menurut Steve, cowo ga bakal ngelakuin seperti yang diharapkan dari pria sejati itu karena cewe sendiri juga ga mensyaratkan cowo buat ngelakuinnya.

Ada yang udah pernah baca buku ini? Share dongs bagian yang menarik.. :D

*brb ngabisin baca buku pinjemannya*

12 komentar:

  1. belum pernah baca cel.. tapi kayanya seru yah.. hehehe.. :D kalo bagus dibuat sinopsisnya yah.. hahaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih bagus buat cewe yang baca sih ci, jadi tau sudut pandang cowo kaya gimana.. :)

      Hapus
  2. Belum pernah baca, tapi pas baca 3 poin itu lgsg keinget Ai...hihih.. Berarti beneran sayang dong yah..haha :p Ditunggu lanjutannya Cell..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah-mudahan ketulis lanjutannya.. Makin belakang makin ke arah hubungan pernikahan soalnya..

      Hapus
  3. Hi Cel, salam kenal ya :)
    Bukunya bagus yah kayaknya. Kata2nya masuk akal bgt dari 3 poin di atas. Ditunggu lanjutannya yahh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haihai, salam kenal :D
      Mudah-mudahan ketulis lanjutannya yahh..hehhe

      Hapus
  4. Cel kayanya bagus deh ini bukunya, udah lama ya? mau cari deh... ditunggu yah lanjutannya kalo udah kelar baca :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cetakan 2010.. Cari di gramed udah ga ada, ini lagi order online.. Tapi belom nyampe-nyampe..hiksss

      Hapus
  5. Udah sering bgt denger istilah act like a lady, think like a man. Nah kalo ak mah terbalik deh, act like a man, think like a lady alias kelakuan gahar macem preman tp hati selembut sutra cynn~~ hahahahahha

    Btw 3 point di atas super super super bener bangettt.. apalagi point no. 2. Suka sebel sm cowo yg mikirny gn: mau cari cewe yg bisa diajak susah. Helloooww, cowo yg sayang sm ceweny pasti bakal mencukupi kebutuhan si cewe, emang bakal idup cm makan cinte?? *emosiii* hahahah.. sebenernya realistis aj sih ya, dan cewe jg gak bole matre morotin duit lakinya~~~

    BalasHapus
  6. wah menarik bukunya, coba dishare yahh.. aku suka baca2 buku hehe cuman sekarang jadi gak sempet makanya disortir deh
    terus jadinya akinya gimana? mobilnya gak apa2?

    BalasHapus
  7. untungnya gpp.. tetep bisa jalan mobilnya hehehe

    BalasHapus