Jumat, 14 November 2014

Big Events

Beberapa hari ini, gw melewati dua big events dan akan melewati satu lagi big event. Big events ini setidaknya buat saya, kalo menurut orang lain ga tau deh. Big event yang pertama, gw secara 'mendadak' ke Bali buat menghadiri resepsi pernikahan sepupu gw *ga mau kalah sama rapi ahmad sepertinya*. Gw ga akan menceritakan selama di Bali dalam posting ini karna ada hal yang lebih bikin galau buat di share. Hehehe.

Big event kedua yang udah gw lewatin adalah gw ikut lomba setingkat kampus. Iya, cuma setingkat kampus kok. Tapi yang jadi masalah adalah gw pulang dari Bali sampe di Jakarta tgl 12 November,  jam 1.00 pagi, sampe di rumah jam 2.00 pagi dan selesai beres" jam 3.00 setelah itu jam gw tidur terus bangun lagi jam 5.00 pagi karna jam 7.00 gw udah mesti di kampus buat registrasi acara lomba. Rasanya cape pake banget! 

Tapi apa mau dikata lah ya, gw udah daftar dan lomba itu team, ga mungkin gw jadi penghianat dengan ga dateng. Dengan rasa ngantuk sangat dan tanpa persiapan yang matang, gw ikut lomba penyisihan dan Puji Tuhan lolos sampai dengan final. 

Final sendiri, terdapat 4 team yang jadi peserta. Tapi, cuma 3 team yang akan dapet kategori juara. Dengan segala harap-harap cemas, dan penuh kepasrahan gw ikutin tiap babak. 
Babak 1: Cepat tepat, di babak ini team gw lenih memilih banyak diem. Kenapa? Karena jurinya! Babak semi final sebelumnya dengan juri yang sama, gw jawab dan dibilang kurang tepat dan dianggap salah *sakitnya tuh di sini mak* 
Babak 2: Debat. kaya debat capres gitu. Sayangnya putaran gw, adem ayem debat tanpa interupsi jadi ga seru sama sekali
Babak 3: Presentasi, kurang menguasai bahan banget. Ga ngerti bahan yang berbau-bau pajak. Jadinya, saat sesi tanya-jawab gw agak konyol jawab pertanyaan jurinya.

Pengumuman tiba, harap-harap cemas nunggu pengumuman. Dalam hati, pliss jangan jadi yang ke 4. Bersyukur banget jadi yang ke-3. Setidaknya, jerih lelah tidur hanya 2 jam terbayarkan. Bahkan team gw, jauh lebih hebring dari yang dapet juara 1. Mungkin kalo yang juara 1 udah sering kali yeh, dapet juara. Kalo team gw kan jarang-jarang begini *hihihi*


Let Us Thank God

Selanjutnya, big event yang akan gw lewatin adalah ikut lomba di Unpad. Jujur aja, ini lomba unpredictable yang gw ikutin. Awalnya, gw hanya diminta buat paper secara team, tanpa buka booklet yang dikasih gw iya in. Karna dari aturan yang dikasih sekilah, hanya 25 besar dari hasil paper yang akan terus lanjut ke Unpad. Gw sendiri pun ga yakin kalo bisa lolos sampai 25 besar. Istlahnya coba-coba aja deh, pendaftaran ditanggung univ ini

Kaget banget waktu mulai bikin paper, buka booklet dulu dong. Baru sadar kalo semua babak dalam Bahasa Inggris. Entah harus gimana, mau mundur pun udah ga bisa. Akhirnya, tetep bikin itu paper tanpa ngerti isinya.

Ternyata eh ternyata, gw dikirimin email kalo masuk dan harus lanjutin lomba di Unpad dong. Engga engga, bukan karena team gw masuk 25 besar. Kalo dari pencarian tau, pesertanya ga memenuhi kuota dan setiap paper lolos gitu aja dan keanehan selanjutnya, papernya masih boleh direvisi lagi.

Terus di Unpad ngapain aja? Gw bakal presentasi dengan team selama 10 menit, dikasih topik random dan basah topik itu sendirian (bukan team), dan forum diskusi semuanya dalam Bahasa Inggris! Gw yang Bahasa Inggrisnya celemotan asli lagi ketakutan berat buat ngadepin hari Senin, 17 November nanti.

Masih ada kegalauan maju-mundur buat berangkat ke Unpad. Dari transport dan penginapan terlebih ijin dari kampus belom beres. Kalo ga berangkat pun, gw Puji Tuhan *pengecut*. Kalo berangkat, wish me luck! Doain yah temen-temen blogger :D

13 komentar:

  1. pasti di-doain dong cella. :D
    Congratz ya buat 3rd winner nya.
    mudah2an lomba yg di unpad jg bs berbuah manis..
    happy preparation cella. semangaaaaat. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thankyou cii.. haduh, ga malu-maluin waktu lomba aja udh syukur hehehhe

      Hapus
  2. Cella kereeeen banget kamu hihihi sukses ya semoga menang juga yang di unpad, semangat2 :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thankyou kaa.. Sayang sekali engga menang hihihi

      Hapus
  3. semangatttt celllaaaaaa.. :)

    Mantap banget deh. sukses untuk hari ini!

    BalasHapus
  4. wah cella. keren banget kamuu... kuliah dmn? untar yah?

    smoga nti lomba di unpad juara yah.. congratz buat yg juara 3 ini ^^

    di tggu post di balinya.. hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kuliah di atma ci. Jadi ngutang postingan nih hehehe

      Hapus
  5. widihh celll,, aktif banget kamunya. juara 3 juga oke lho!^^
    trus kemaren jadinya gimana tuh? lancar?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lancar sih engga, yg penting udah berhasil lewatin hehehe

      Hapus
  6. Jadi gmn Cell lombanya?? Penasaran secara dah tgl 19 skrg :D Dan selamat yah dpt juara 3.. Lumayan terbayar yah tidur 2 jam nya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thankyou. Next post nih jawabannya ka.. hehehe

      Hapus
  7. Sukses yaa cel lombanya.. Hebaat ih itu aja tidur 2 jam bisa masuk 3 besar :)

    BalasHapus