Sabtu, 29 November 2014

Padjajaran Accounting Week 2014

Kali ini cerita dulu tentang lomba di Bandung. Gw pergi ke Bandung ber6 dalam 2 tim dari tgl 16 November-20 November 2014. Apa perasaannya? Mematikan! Gw pikir cuma gw yang ngerasa ga betah, pengen pulang. Teman se-tim gw pun begitu bahkan tim 1 lagi pun begitu. Gw ga betah bukan karna panitianya rese kok. Panitia super ramah bahkan LO buat univ gw sangat membantu dan sabar menghadapi kerese-an gw dan temen-temen gw.
LO yang gw dan temen-temen susahin hahaha
Gw harus mengakui kemampuan gw masih ga cukup buat lomba tingkat internasional. Kenapa bisa dibilang tingkat internasional? Ga hanya karna semua acara dalam bahasa inggris, tapi juga ada peserta dari Malaysia. Peserta nasional lainnya juga bukan main, univ negeri semua buibu. Mereka dateng jauh-jauh dari Padang, Malang, dan Jogja. Yellow jacket pun tentunya turut serta.

Banyak pembelajaran yang gw dapet di acara ini, walaupun jujur gw malu banget selama di sana. Banyak ga ngertinya, ga bisa jawab sewaktu di tanya juri, ga siap dengan presentasi. Tapi yang gw bisa bilang, gw berhasil lewatin full acara!  

Kenapa gw bangga sekedar lewatin acara itu? Karna nyatanya ada aja yang ga mampu nahan diri selama lomba berlangsung yang pada akhirnya sakit dijadiin alasan. Gw ga lagi menjelek-jelekan tim dari univ lain yah.hehehe.

Acara ini beneran beneran besar sih, dari panitia yang begitu buanyak dan persiapannya bener-bener mateng. Sayangnya, acara terlalu padat seperti ga memikirkan keperluan istirahat peserta. 
Muka lusuh setelah sekitar 6 jam diskusi

Gw sampe di Bandung hari Minggu tgl 16 sebab regis H-1 (Senin) jam 7, lumayan yaahh kalo mesti berangkat paginya. Acara selain cukup variatif. Ada acara dinner di Gedung Sate, company visit, main angklung di Saung Udjo, Gala dinner di Bumi Sangkuriang, dan hari terakhir khusus field trip dan beli oleh-oleh. Terus balik ke Jakarta, hari Kamis malem dan mesti kelas pagi lagi besoknya.*mata panda*
dinner at Gedung Sate
Saung Udjo


Museum Asia Afrika
Panita kaos merah, peserta kaos abu-abu.
Panitia nya tumpah ruah kan?
Kapok? Yes kapok! Lain kali, gw akan baca dengan seksama aturannya sebelom terjebak dalam hal yang gw ga suka dan ga kuasai.

12 komentar:

  1. Cella, itung2 pengalaman yg memorable ikutan lomba di bandung ini..
    good job cella karena udh berhasil ikut lomba dr awal - akhir. :D

    BalasHapus
  2. Hehehe bener apa yang rochan bilang, itung2 pengalaman.. Jadi peserta maupun LO sama-sama capek tapi ada cerita seru dibaliknya kan ;) *pengalaman jadi LO*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waahh aku ga pernah jadi LO, jadi ga tau capeknya jadi LO hehehe

      Hapus
  3. wah seruu Cella dapet pengalaman ikut lomba di bandung, gw juga dulu pernah ikut lomba accounting gini tapi ga pernah menang haha
    semoga next time juara yaa ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhahaha.. kalo gini ceritanya jadi pengalaman jalan" di bandung :p

      Hapus
  4. itung-itung jalan-jalan cell *eehh*, pengalaman maksudnya..
    Bisa ikutin acara macam begituan sampai akhir juga ud suatu prestasi kok. semangatt cella :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener bangeett.. malah ngerasa jalan" bukan ikut lomba hehehe

      Hapus
  5. Iya Cel, itung2 pengalaman kan :D Seruu lho, gw jaman kuliah ga pernah ikutan yg beginian..haha :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini juga pengalaman yang dateng kebetulan kaa

      Hapus
  6. bener pengalaman aja cel. gua sih jadi elo gak bakalan ada brani-braninya.. walaupun anak akun juga. hahahahaha

    BalasHapus