Jumat, 13 Mei 2016

Sesederhana Meminta Maaf

Saya lagi perihatin banget nih. Bapak-bapak, udah punya umur yang cukup tapi setelah nyerempet mobil orang ga bisa minta maaf secara tulus. Bapaknya minta maaf sih dengan terpaksa dan embel-embel saya ga mau ganti setelah saya teriakin, "susah banget sih pak minta maaf".

Kalo yang tua begitu aja ga bisa belajar buat mengakui kesalahannya dan minta maaf gimana kelakuan anaknya. Saya jadi ngerti kenapa pentingnya ngajarin anak sejak dini mengenai 3 magic words: please, thank you, and sorry

Baru aja mobil saya diserempet sama mobil seorang bapa-bapa ber plat B 308 GH yang ngaku nya jalan lurus , tapi motong jalan saya tanpa pake sen dan nyalahin saya. Siapa tau ada keluarganya yang baca ya. 

Soal mobil lecet sih sebenernya udah biasa di Jakarta. Malah kalo menurut saya, kalo mobil ga mau lecet ya jangan dipake atau sekalian dikarungin aja mobilnya. Yang saya permasalahan hanya soal meminta maaf. Mungkin saya ber3 di mobil, dan bapa sendirian di mobil tapi kebenaran bukan soal kuantitas orang pak. Saya sendiri cukup objektif dan sadar ketika saya salah saya pasti ketakutan dan saya tau harus meminta maaf. Sayangnya kali ini saya yakin benar dan belom buta kalo saya jalannya lurus. Kenapa sih mesti ga sabar. Selisih 1 mobil ga bikin kamu lebih cepet sampe kok. Pake motong jalan orang sampe begitunya. 

Saya ga mood sama sekali sih nulis tentang permasalah ini. Intinya saya cuma mau ingetin diri saya sendiri atau pun temen-temen yang baca, ketika melakukan kesalahan yang perlu dilakuin hanya sesederhana meminta maaf kok. Ga perlu gengsi atau ketakutan dimintain ganti rugi karna ga semua hal bisa dibayar dengan uang. Walaupun orang yang ditabrak pasti ngenes dengan kerugian yang ada, cuma saya yakin ketika langsung minta maaf duluan si korban hatinya lebih adem dan sisanya lebih bisa dibicarakan dengan baik-baik.






2 komentar:

  1. Ikut sedih atas kejadiannya, Cel... Tp bisa dicover asuransi kan?
    Three magic words emang sederhana penulisannya, tapi sering kali kita suka lupa untuk menerapkannya ke diri sendiri. Sbg pengingat jg nih buat aku...

    BalasHapus
  2. cellaaaa~~ baru mampir ke sini lagi, selamat ya udah lulus..! dan buat mobimu itu, hm.. speechless sih ya. tapi emang bener, kita itu harus biasain say thank you, sorry dan please~

    BalasHapus