Rabu, 10 September 2014

Pengamen Rese

Kalo sering naik bus umum tentunya ga bisa menghindar dari yang namanya pengamen deh ya. Baruu aja gw sampe rumah, dan langsung pengen ceritain si pengamen rese bin ga tau diri wkwk. Dalam sekali naek ketemu 3 jenis pengamen, tapi ga semuanya rese ya.

Pengamen 1:
Gw naek bus dari stasiun senen, di sana udah biasa segerombol orang naek buat ngamen sambil nunggu bus penuh dan jalan. Buat gw ga ada masalah dengan segerombolan pengamen pertama yanh menurut gw emang niat nyanyinya. Mereka bahkan nyanyi lagu bahasa daerah dengan menggebu-gebu, kalo gw nebak sih bahasa batak *sering denger waktu makan di lapo* dan menurut gw, mereka berhak dan layak buat terima lembaran ribuan.

Pengamen 2:
Baru pengamen 1 turun, bus jalan sampe belokan pertama, naek pengamen kedua. Nyayinya biasa aja, ga sampe kaya orang kurang makan. Jadi masih dikasih duit sama beberapa orang.

Pengamen 3:
Ini pengamen paling ga ada obat! Naek, nyanyi bentar banget, giliran minta duit maksa.
P3: *minta duit di deretan depan* ka, buat makan aja ka.
Orang: *ga ngasih* maaf ya
P3: *sambil toel-toel orang laen* pelit nih. Pelit  ih. #ada berapa kali ngatain orang gitu

P3: *minta duit deretan tengah* bu, minta buat makan bu.
Ibu": *keluarin receh*
P3: Lah bu, masa cepe. Tambahin dong bu. *padahal 300 yang dikasih*
Ibu": Ga ada lagi dek.
P3: *balikin itu duit ke ibu nya. Di dorong duitnya dari tangan ke atas tas nya itu ibu*

Gw sebagai penonton sih kesel banget. Ga tau diri amat sih dek. Udah bagus dikasih, mending ga usah dikasih aja sekalian kalo ujung-ujunganya bakal dikatain. Gorengan di kampus saya 800 dek, kalo kamu kurang 300 perak ga kebeli itu gorengan.

Pengalaman kaya gitu juga pernah gw alamin dan itu dogkol pake banget! Kadang mereka ga ngerti buat cari duit ga seenak genjreng gitar asal"an terus dapet duit.

Kalo ada yang ngasih duit ke pengamen model 3 itu, gw pikir bukan karena rela ngasih. Lebih ke arah takut dikatain dan takut diapa-apain. Angkot ibukota sangat keras buibu. Banyak banget penodong yang berkedok pengamen. Pas naek bilang numpang ngamen, tapi kaga ngamen malah ngancem-ngancem penumpang.

Semenjak kejadian receh gw ditolak pengamen, gw udah ga mau ngasih duit lagi loh ke pengamen. Lagipula udah ada aturan buat ga ngasih pengemis ato pengamen. Jadi gw anggep gw menaati peraturan.hahaha.

Sekian cerita pengamen ga tau diri.




8 komentar:

  1. hahaha.. sabar cell.. emang pengamen itu unik2 ya..
    emang paling nyebelin kalo ketemu pengamen yg uda dikasi (tapi kecil), eh terus dia balikin lagi gitu duitnya.. minta digetok hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kadang yang lebih asem dibuang itu duit..ckckk

      Hapus
  2. Pengamen jaman skrg emang aneh2 dah kelakuannya.. Cuma bisa ngelus dada aja :p *dadanya satpol PP* hihii

    BalasHapus
  3. gua pernah cel. waktu gua kasih 500-an eh pengamennya nolak ngomong "kalo cina harus 1000* trus langsung gua tonjok pengamennya. hahahahaha.. --> ini jaman 2 SMEA masih jaman2nya berani. kalo skarang siapapun yang minta2 mau ngamen atopun apa gua gak pernah ngasih duit sepeserpun.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh males banget digituin. Beneran ditonjok? Gile, ga ngasih duit aja udah serem, yg ini pake nonjok bo. Hahaha

      Hapus
  4. wahhh pengamen emang banyak jenisnya cell, paling males kalo ketemu pengamen yang mukanya dan gayanya serem, gak nyanyi tp ngomong2 ngancem gitu kan jadi jiper ya mau gak mau kasih hahaha.. masih mending yang nyanyi dan niat deh nyanyinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Antara rela dan engga juga kalo ngasih ke model begono ka..hahaha

      Hapus