Kamis, 09 Januari 2014

Jogja#1

Oke, lanjut cerita mengenai tempat-tempat wisata yang berhasil gw kunjungin di Jogja yah..

1. Rencana kita Senin, 30 Desember 2013, mau ke Museum Jogja Kembali dan Museum Sasono Budaya. Sayang sekali rencana itu bubar balik jalan. Pas udah sampe Museum Jogja Kembali, penjaganya bilang ,"Maaf pak, hari ini tutup" dan adenya temen gw baru bilang," oh iya, hari ini hari Senin yah, museum kan pada tutup" *DOEENGG! Telat ngomongnya, padahal seharusnya emang tuh anak tau, secara dia anak pariwisata. Dia sih ngelesnya,"Aku kan ga tau kalo di Jogja kaya di Jakarta" hahaha.

Ya sudahlah ya. Bubar balik jalan akhirnya kita ke Pantai Parangtritis. Di sini cuma bayar parkir 10 ribu. Ketidakberuntungan datang lagi! Baru juga sampe, ujan rintik-rintik T.T  Nanggung deh yah, uadah sampe dan emang mau basah-basahan. Akhirnya tetep maen aer juga walaupun lagi ujan dan ombaknya tinggi. Selesai itu, kita bilas-bilas bebek.


2. Malemnya kita ke Gereja Katolik Hati Kudus Tuhan Yesus, Ganjuran. Ini destinasi spontan. Di gereja ini, terdapat Candi Hati Kudus Tuhan Yesus bergaya Hindu Jawa, yang banyak diziarahi oleh umat Katolik. Di sana juga terdapat air yang di percaya memberi manfaat dalam kehidupan, seperti penyembuhan. Jadi, banyak orang yang membawa botol air buat diisi air yang disebut air perwitasari. Suasana pas gw dateng ke sana bener-bener khusuk. 


di pojok kiri candi banyak botol air

Patung Tuhan Yesus yang Bercorak Jawa


Pancuran Air Perwitasari
3. 31 Desember 2013, kita ke Goa Selarong, yang merupakan markas gerilya Pangeran Dipenogoro dalam perjuangan melawan penjajahan Belanda. Terdapat 2 goa utama, Goa Kakung (untuk Pangeran Dipenogoro) dan Goa Putri (untuk selir Pangeran Dipenogoro). HTM 3000 dan parkir 5000.

Goa Kakung

Goa Putri
4. Museum TNI Angkatan Udara. HTM 3000 dan izin bawa kamera 2000. Museumnya cukup megah. Ada manekin yang menggunakan seragam TNI dari berbagai jabatan dan terdapat berbagai model pesawat. 




Di sana bisa juga sewa kostum pilot buat foto-foto. Biayanya 10 ribu, tapi yah gitu ga ada ukuran yang besar. Jadi agak-agak ngatung di pake ama ade temen gw. hehhee. Tadinya ada ide, buat buka jasa foto bareng pilot bayar 2ribu sekali foto, biar balik modal sewa kostum.hahaha

5. 1 January 2014, tahun baru! Pergantian taonnya kita nongki-nongki di Malioboro. Jadi bangunnya lumayan siang. Tadinya mau ke Imogiri, makam para raja. Tapi ga jadi karena takut kecapean. Gw udah pernah ke sana, dan itu harus naek tangga panjang banget. Jadi kita ke Manding dulu, pusat kerajinan kulit buat belanja belanji.

Terus capcus ke Kaliurang. Kita sampe nya udah agak sore, sekitar jam 4an. Langsung sewa Jeep, karena kita pergi ber 6 harus sewa 2 Jeep @300 ribu. Seru banget! Ga nyesel sewa Jeep buat ke Merapi, track asik banget. Pake acara nyangkut lagi itu Jeep waktu nanjak. Nyoba sampe 3X, ga bisa-bisa. Akhirnya, temen gw yang bebadan agak subur menawarkan diri buat turun dulu. Abis dia turun beneran bisa nanjak dong itu Jeep.hahaha. Jadi ketawan deh ya penyebabnya.

Full Team Sebelum Berangkat
 Ditengah perjalanan, kita mampir ke Museum Sisa Hartaku yang kaya diceritain Ka py. Supir Jeep nya kece abis, ditelponin mulu ama bule. Sebelom lanjut jalan lagi kita sempet nungguin dia telponan , ngobrolnya  pake bahasa Inggris ya pake logat Jawa dan agak belepotan sih. Tapi jempol buat Bapak Supir.
di dalam bunker

udah mulai gelap sampe di merapi

Kita baliknya udah gelap, jadi semua Jeep turun barengan. Kata supirnya, jadi kalo ada masalah ama Jeep yang ditumpangin bisa saling bantu ato juga penumpangnya dititipin ke Jeep lain.Sebelum balik, mampir dulu di batu Alien (batu yang bergambar wajah). 

Batu Alien
Track nya makan waktu sekitar 3 jam bolak-balik. Sampe di titik awal, udah sepi banget ga ada mobil laen yang parkir. Lanjut ke Part 2 deh ya.. Udah panjang banget sepertinya...

3 komentar:

  1. Pas mudik kemaren ini, aku sempet loh ke Ganjuran. Tapi siang2.

    BalasHapus
  2. emang yah gua Ganjuran ituh penuh berkat banget...
    suka jg kesituh...hehehehe
    eh anak atma juga ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa anak Atma.. anak penabur juga :p
      ka Vira dulu ngajar di penabur kan yah?hehehe

      Hapus