Senin, 05 Mei 2014

Curcol Asdos

Time flies! Tau-tau udah 1 semester jadi asdos, dan ada yang tau rasanyaa? 2 kata!


.SERBA SALAH.


Jujur aja gw bukan tipe orang jahat yang ga seneng anak yang gw ajar dapet nilai bagus, tapi juga bukan 'angel' yang dengan kebaikan hati main kasih nilai bagus secara gratis.

Sedikit banyak gw merasa masih belum cocok menjadi pemberi nilai. Gw berusaha buat fair dalam kasih nilai, tetep aja ada unsur kasihan sewaktu menilai.

Tapi nasi udah terlanjur benyek, gw udh kirim nilai ke dosen, yang artinya udh ga bisa di rubah lagi. Gw bantu mahasiswa yang selalu masuk dan bikin tugas, walaupun nilai yang gw bantu ga seberapa. Paling engga, cukup untuk nilai lulus. Sayangnya, gw ga bantu sama sekali buat anak yang jarang masuk dan engga ngumpul tugas tanpa alasan.

Saat gw terima email ini:
"Malam kak, maaf saya baru kirimin tugasnya mlam ini, komputer sya bru hbis diperbaiki. Tapi terserah kakak aja mau trima tugas sya apa ga, saya yg slah, ngirim tgasnya telat, maaf jga slama ini ga bisa dtg, ksehatan sya lg drop, skali lgi maaf"

Mahasiswa ini kumpul 1 tugas dari 4 tugas yang gw kasih dan mahasiswa ini termasuk dalam yang tidak gw bantu nilainya.
Ngerasa ga enak hati? Iya
Ngerasa jahat? Lumayan jahat
Ngerasa bersalah? Sedikit

Ade mahasiswa, maafin saya yah ga bantu nilai kamu. Walaupun saya pernah ngerasain dongkolnya dapet nilai jelek dari asdos. Saya hanya ingin kamu tahu, ga ada yang di dapet secara cuma-cuma. Semua butuh usaha. Berusaha lagi yah semester depan! Di mata kuliah yang sama ataupun berbeda. Mudah-mudahan ketemu asdos yang lebih murah hati dari saya, yang bisa kasih nilai bagus buat kamu. :)

-asdos yang tidak baik hati-


6 komentar:

  1. ah kamu gak salah kok.. emang harus dididik begitu, karena nanti di dunia kerja kalo gak masuk kerja dan gak selesein kerjaan mana bisa dibantu sama bos? yang ada juga diomelin dan dipecat hehe..
    gpp harus prepare buat dunia kerja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mudah-mudahan anaknya beneran gpp deh.. ga enak hati kalo tar ketemu lagi dan dy ga lulus

      Hapus
  2. Lu ga salah kok Cell.. :) Emang musti bgitu.. Bener kata ci Bon :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mudah-mudahan tidak ada dendam itu mahasiswa..wkwkk

      Hapus
  3. Menurut gua.. lu juga gak salah ko.. Malah lu bakalan lebih bersalah kalo dia bisa dapet nilai yang bagus, padahal dia cuma ngerjain 1 dari 4 tugas. Lu udah cukup fair ko.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa sihh,, nantinya juga bakal merasa bersalah kalo udah semester atas tapi otaknya masih kopong :p

      Hapus