Minggu, 01 Juni 2014

LIEBSTER AWARD


Setelah sekian lama anteng-anteng ga ngeblog, begitu buka blogger rame amat ama Liebster Award ini. Agak telat, basi, dan berjamur sih baru ngepost sekarang, daripada tidak jawab sama sekali.hehehe.

Makasih buat Ka Rere, Ci Epoi, dan Ci Mei yang udah ngasih Award ini..hihihi. Lumayan menambah ide postingan..*haus ide* Mudah-mudahan kita bisa saling mengenal yah..*kedip-kedip centil*

Ada beberapa rules kalau dapet award ini :

1.      Post award ke blog kamu

2.      Say thanks buat yang ngasih award dan link back ke blog dia
3.      Share 11 hal tentang diri kamu
4.      Jawab 11 pertanyaan yang ditujukan ke kamu
5.      Pilih 11 blogger lainnya dan ajukan 11 pertanyaan yang ingin kamu tanyakan

Fakta-fakta tentang gw:
1. Gw anak kedua dari tiga bersaudara, yang mana kita bertigaan ciwiks-ciwiks semua dan udah bosen diledekin kaya grup vokal AB3 *karena cewe ber3an, bukan karena pinter nyanyi*

Jaman dulu poni, satu cetakan

2. Bulan lahirnya dan jurusan waktu SMA gw beda sendiri dari 3 bersaudara. Gw sendirian lahir bulan Maret, sodara gw November. Gw sendirian jurusan IPS (walopun bisa IPA *pamer*), sodara gw IPA.

3. Gw orang nya pendiem banget kalo baru kenal, kalo ga diajak ngomong ga bakalan ngomong deh kayanya. Giliran udah kenal, gw bisa liar bawel nyerocos. 

4. Di sekolah maupun kampus dikenal sebagai orang yang gahar+galak+judes. Mereka agak takut karna gw udah ngomong A ya mesti A. Kadang mereka takut juga kalo nanya pelajaran ke gw, gw kalo jawab pertanyaan pertama dari orang nadanya biasa, nanya pertanyaan yang sama kedua kali, dipastikan nada gw udah naek 1 oktaf, jadi mereka ga bakal nanya ketiga kali.hehehe. Padahal kadar galak gw masih kalah jauh sama ade, cici gw. 

5. Engga suka nonton film series korea yang menghabiskan banyak waktu. Series yang gw tonton cuma Full House sama Jewel in the Palace, itu juga ga semua bener-bener ditongkrongin. Sekarang sih lumayan demen ntn film" korea atau apa lah yang drama komedi gitu. Ada recommend?

6. Engga begitu suka sama musik. Kalo denger sih masih oke, ade gw suka puter musik kenceng" soalnya. Kalo urusan main musik, gw mesti bertapa dulu deh kayanya. Gw buta nada deh kayanya!hahaha. Dari SD alat musik wajib sebangsa setanah air (read:suling) gw ga bisa-bisa. Selain itu, gw inget banget kalo SD itu wajib ikut drumband buat ngiringin upacara tiap Senin dan gw cuma pura-pura niup dan pencet karena gw ga ngapal not nya sama sekali. Lagu yang paling cupu sekalipun kaya Si Semut yang Kecil gw ga bisa.

7. Demen baca buku resep, iya baca doang. Gw suka ga paham sama macem-macem bahan di resep jadi masaknya belom begitu bisa. Terakhir kali bikin Fruit Tart aja isinya gagal, sampe mesti ngulang lagi bikin isinya.

8. Tomboyish. Waktu SMA dipanggilnya 'Boi/Boy/Boyi' awalnya temen gw iseng-iseng panggil gw Boy katanya karena gw tomboy akhirnya yang laen ikutan manggil dan nama asli gw terlupakan. Padahal gw ga bisa olahraga sedikitpun. Gw sendiri juga jadi aneh dan ga nyadar kalo dipanggilnya Marcella sama temen SMA.

9. Suara gw menggelegar alias besar, kalo lagi ada yang butuh kasih pengumuman, sering kali gw dijadiin toa dadakan.

10. Suka buka situs diskonan, tapi ga suka belanja baju gitu. Ga beda sama Ci Epoi, yang demen ke Ace Hardware dibanding Department Store, gw juga lebih mending keliling Supermarket *kaya emak-emak* buat ngeliatin barang yang murahnya paling seribu-duaribu.

11. Super teledor, pelupa akut. Kejadian paling bodoh adalah gw bisa ketinggalan 1 tas di kos-an temen di Serpong! Nyadarnya lama banget lagi, pas siap-siap mau turun mobil baru sadar dan itu udah di deket CP. Haiyaahh! Siapa juga yang mau ngaterin balik ke Serpong cuma buat ngambil tas gw. Tiga gari gw pergi tanpa dompet masih untungnya kartu mahasiswa di tempat pensil jadinya masih bisa ikut ujian, kalo ga ya babay deh.

Sekarang jawab pertanyaan 
Versi Ka Rere

1. Kapan pertama kali mulai ngeblog? 
Baru newbie sekitar November 2013.
2. Pertama kali ngeblog nulis tentang apa? 
Seperti blogger lainnya, memperkenalkan diri doang.
3. Jika dikasih kesempatan berlibur selama sebulan, mau kemana dan sama siapa?
Keliling Indonesia dulu deh, kayanya asik juga. Pengen ke pantai-pantai kece nih bareng temen-temen yang muat semobil, kalo pisah-pisah mobil ribet. 
4. Apa keinginan yang belum kesampaian sampai hari ini?
Pengen beli hape baru nih *dangkal abis*. 
5.  Jika mesin waktunya Doraemon itu ada, mau kembali ke tahun berapa dan kenapa?
Tahun 2003, sebelom papa meninggal. :) 
6. Siapa tokoh yang paling dikagumi dan memberikan inspirasi dalam hidup?
Mama gw pastinya. Ngebesarin 3 anak cewe yang bandel dan rese pastinya susah banget tapi mama bisa dan kualitas didikannya ga sembarangan punya.. :D
7.  Apa film favorit?
Kalo abis nonton gw cepet lupa semuanya. Dari judul film, jalan cerita, nama pemaen.
8.  Apa pengalaman yang tidak terlupakan semasa hidup?
Belom ada yang bener-bener nancep di hati nihh.
9. Apa judul buku yang paling sering direkomendasikan ke orang lain?
Act Like a Lady, Think Like a Man
10. Apa yang akan dilakukan jika seharian hidup tanpa gadget?
Nonton tivi, giuling-gulingan, tidur sampe puas.
11. Dalam 5 tahun ke depan, apa yang kira-kira akan terjadi dalam hidupmu?
5 tahun lagi, berarti gw umur 25 yah. Simple aja sih, kerja dengan posisi yang oke jadi mama gw ga usah ribet kerja lagi, anteng-anteng di rumah aja. *amin*

Versi Ci Epoi
1. Kapan pertama kali mulai ngeblog? udah dijawab
2.Pertama kali ngeblog nulis tentang apa? udah di jawab
3. Kenapa suka ngeblog?
Suka kepo aja sama pengalaman orang lain, yang pastinya bisa dijadiin referensi.
4. Paling seneng nulis tentang topik apa?
Topik sehari-harinya, yang mungkin buat orang lain ga penting.hehehe
5. Apa kegiatan favorit di waktu luang?
Sekarang ini sih maen Candy Crush ama ngeblog. 
6. Apa mimpi yang masih belum tercapai?
Gw percaya setiap orang harus punya mimpi atau target di hidupnya, tapi sekarang ini gw lebih memilih tidak membuat harapan yang terlalu besar karna kalo ga kesampean sakit bo.
7. Sebutkan 3 hal yang paling kamu suka dalam hidup.
Makan ina-itu, jalan kesana-kemari, masak ini-ono. Hidup seneng deh pokonya.hahaha
8. Sebutkan 3 hal yang kamu ga suka dalam hidup.
nyapu, ngepel, beresin perintilan.
9. Kalau dikasih cash 10 juta, mau dipake buat apa?
Asik abis, beli hape dong.hahaha. *beneran di kasih dong*
10. Ada buku yang menjadi inspirasi gak buat kamu?
Tetep Act Like a Lady, Think Like a Man
11. Kalau 1 hari hidup tanpa listrik dan gadget mau ngapain?
haiyaahh.. kq makin parah aja, ga ada listrik juga pertanyaan yang ini. -___- Pagi sampe sore maen monopoli yang ga ada abisnya itu, sore sampe malem tidur sampe puas.

Versi Ci Mei
1.          Kapan pertama kali mulai ngeblog? udah di jawab
2.          Pertama kali ngeblog nulis tentang apa? udah di jawab
3.          Kalo bole pilih, lebih suka kerja yg gaji gede tapi kita ga suka atau kerja yg disukai tp gaji kecil?
Pilihan sulit, kerja yang gaji gede tapi ga disuka selama 2-3 tahun, setelah duit kekumpul pindah deh kerja yang disuka tapi gajinya kecil. Jaman sekarang realistis aja deh.
4.          Apa keinginan yang belum kesampaian sampai hari ini? udah di jawab
5.          Apa makanan favorit kamu?
Sekarang ini lagi demen sushi nih, ketularan temen-temen yang bar-bar.
Kerusakan terakhir ber-5

6.          Siapa tokoh yang paling dikagumi dan memberikan inspirasi dalam hidup? udah di jawab
7.          Apa film favorit? udah di jawab
8.          Apa pengalaman yang tidak terlupakan semasa hidup? udah di jawab
9.          Apa judul buku yang paling sering direkomendasikan ke orang lain? udah di jawab
10.        Apa yang akan dilakukan jika seharian hidup tanpa gadget? udah dijawab
11.        Dalam 5 tahun ke depan, apa yang kira-kira akan terjadi dalam hidupmu? udah di jawab

Selesai sudah! Gw ga terusin lagi deh ya, udah paling bontot ngisi kayanya.

Happy Liebster Award! :D

3 komentar:

  1. Makasih ya cell udah bikin postingannya. Btw aku juga kurang suka nonton film series gitu dan yang aku tonton full cuma full house sama jewel in the palace juga lho huahahaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama" ka.. :)
      nonton itu juga karena hitss banget waktu itu, kalo sekarang mau nonton the heirs ato apapun udh ketiduran duluan..

      Hapus
  2. Hehehe.. thank you yah cella.. :)

    Hihihi.. itu poni 11-12 lah kaya gua waktu kecil. emang begitu kali yah hits-nya. hahaha.. :D
    Soal baca buku resep juga sama. wwkwkwkw.. krn hobby baca, yah cuma baca doank, prakteknya nol besar. hahaha..

    *toss dulu kita* samaan lebih suka diskon dan keliling supermarket. wkwkw.. :D

    BalasHapus