Jumat, 18 Juli 2014

Bogor Damai

Senin, 7 juli 2014

Secara random gw ikutan jalan ke Bogor bareng temen kampusnya temen gw yang mana blom penah kenal sebelomnya. Ujung-ujungnya nyambung dan asik-asik aja tuh. Dengan personil 5 ciwiks dan 2 cowo kita berangkat. Gw pikir kita bakal pure wiskul, ternyata engga! Kita malah keasikan main di Kebun Raya Bogor.

Begitu sampe sampe Bogor, kita cari makan siang dulu karena pas juga nyampe jem 11an. Pertama kita udah duduk di Rumah Kita karena pengen makan pizza, ternyata eh ternyata panggangan lagi ada masalah. Kita jadinya keluar deh, ga jadi makan di sana. Agak ga enak hati sih, cuma mau ngapain kalo yang dicari malah ga ada. Jadi kita makan di MP, buat ber8 kita pesen 1 makaroni panggang spesial medium dan 1 lasagna gulung. Gw sendiri sih cukup kenyang, banyak keju soalnya. Pesenlah makaroni panggang yang spesial, gw pernah pesen yang biasa itu ga enak. Bedanya di keju dan daging ham. Suasana tempat makannya juga asik buat nongkrong.
Lasagna gulung 85
MP medium 105

Tadinya mau lanjut makan, tapi udah cukup kenyang jadi nyari lapis bogor buat oleh-oleh. Banyak banget merek, sampe bingung mau beli di toko yang mana, pake salah mampir toko lagi. Kita cari lapis bogor yang greentea, toko itu ga jual berarti fix salah toko. Keluar lagi deh kita, pindah ke Sangkuriang Lapis Bogor. Gw beli yang greentea sama talas, bolunya enak, lembut dan atasnya pake keju jadi berasa makan bolu Meranti. Malesinnya waktu keluar toko, ada anak kecil yang mintanya kekeh banget gitu, ngikutin sampe ke parkiran. Udah di kasih duit tetep ga pergi loh, masih nungguin di pintu mobil ngarep dikasih lagi. Haiyyooh. Capcus ke Kebun Raya Bogor.

Udah lama ga main di Kebun Raya Bogor. Suasananya enak dan bersih, gw sih ga berasa liat sampah makanan berkeliaran. Jadi kita sendiri juga tau diri ga buang sampah sembarangan. Kalo di sini foto aja yang bercerita yah, ga kalah kq sama luar negeri.

Ala ala the fault in our star

Puas maen-maen, gatel-gatel karena tidur-tiduran di atas rumput dan kapas. Kita lanjutin kuliner kita ke Rumah Air. Sayang sekali ujan deres, kita nunggu supaya bisa duduk saung. Makanannya standard, menang suasana sih. Dari semua pesenan yang enak ikan gurame bakar sama udang saos madu. Kalo buat kangkung terasi gw berasa kaya rasa sayur asem, kangkung cah biasa temen gw bilang kaya rasa indomi. Cumi kematengan jadi alot banget mau dimasak saos mentega maupun saos padang. Ikan gurame goreng standar aja rasanya. Kita pesen nasi timbel, gw pikir bakal keluar nasi dibungkus daon pisang, ternyata yang keluar nasi dibakul ditutupin daon pisang. Jadi ga paham bedanya nasi putih dan nasi timbel. Kesulitannya saung agak jauh-jauh jadi kalo mau pesen atau perlu sesuatu susah manggil pelayannya.
Gurame 75k, udang 49k, cumi 40k, kangkung 12.5k
teh manis pitcher 25k



Perjalanan lanjut ke Klappetart Huiz. Di sana cuma jual klappetart, jual kue-kue lain juga. Klappetart original 17 ribu, ukuran 10X10 cm.

Lanjut lagi ke Chocolava. Kue yang dijual relatif murah. Cupcake ada yang 6 ribu aja. Gw lupa sih harga choco lava nya sendiri, sekitar 12 ribu kalo ga salah. Kue di sini kurang enak sih menurut gw, kita pesen 2 buat makan ber7 aja ga habis. Mungkin juga udah kekenyangan. Choco lava masih oke lah, coklat dalemnya bener-bener cair. Ga enak buat tempat nongkrong, agak pengap tempatnya.

Terakhir ke rumah pie. Pesen apple pie medium. Kulitnya sih gw suka, tapi isi pie nya malah gw ga doyan. Terlalu asem menurut gw, temen gw sih malah paling doyan makan di sini banding tempat lainnya. Tempatnya oke buat nongkrong, lebih luas dan lucu! Dekor apple nya nyampe ke toiletnya juga loh. Kalo ke sana, cek toiletnya yah. :p

Abis ngobrol-ngobrol kita pulang dan ternyata masih kena sedikit macet akibat hujan deres padahal pulangnya udah malem.

Sangkuriang Lapis Bogor
0251 866 6262

Alamat lainnya bisa di search aja yahh.. *blogger pemales*

3 komentar:

  1. cell lasagna gulung di MP enak ya? aku cobain makaroninya biasa kayanya hahaha selera sih ya.. tapi tempatnya asik buat nongkrong. aaah seru ya main2 di kebun raya :D

    BalasHapus
  2. enak, cuma ada sayur"nya yang kaya ga cocok gitu buat lasgna

    BalasHapus
  3. Bogor tuh suasana nya emang bikin makan terus yah Cell.. *alesan* haha ;p

    BalasHapus