Kamis, 21 Januari 2016

Universal Studio Singapore

Lanjutan dari: First Trip in 2016

Gw super suka main di theme park. Bahkan USS jadi tujuan utama gw ke Sg.

Sekarang gw mau bahas dulu cara sampe ke USS. Ada beberapa alternatif.
1. Naik taxi. Ini udah paling ga ribet tapi lumayan mahal ya. Tarif dasar di sana aja udah $3.2. Tadinya gw mau naik taxi karena gw pergi ber4 kalo dibagi-bagi kan lumayan murah. Tapi dikasi tau sama temen cici gw yang tinggal di sana, ada yang namanya ERP (Electronic Road Pricing) pada jam tertentu, sejenis jalan tol yang bisa kena tarif 2X dari rate taxi biasanya. Sehingga batal lah naik taxi.

2. Naik MRT sampe stasiun Harbourfront lalu naik monorail yang bayar lagi $4 per orang. Buat lebih jelasnya, bisa baca link ini.

3. Naik MRT sampe stasiun Harbourfront lalu jalan kaki. Jadi dari B2 naik ke lantai 1 mall Vivoo City. Terus jalan ke arah Sentosa Boardwalk (patokannya adalah lewatin Madam Kwan's Resto dan Gong Cha). Jalan kira-kira sejauh 545 meter. Gw pikir males banget jalan segitu jauh, tapi jangan sedih guys. Ada travelator dan kita bisa jalan sambil foto-foto.


Gw udah beli tiket USS lebih dulu online supaya ga ngantri lagi. Pas gw dateng, rame tapi ga kaya cendol kok. Masih termasuk lengang buat ukuran theme park.
Mandatory Spot
Kita ngikutin strategi lawan arah jarum jam. Jadi kalo orang-orang jalan ke arah kanan karena di sana ada Transformers, gw mulai dari arah kiri. Gw rasa itu cukup manjur jadi kita ga antri terlalu lama di tiap permainan dan hampir semua wahana gw masukkin. Begitu masuk, ambil dulu Studio Guide. Di sana ada peta sama jadwal entertainment dan character meet n greets.

Begitu lewatin daerah Hollywood, gw belok kiri masuk ke daerah Madagascar. Langsung masuk ke Madagascar: A Creat Advanture. Kaya istana boneka tapi isinya ya Alex, Marty, Melman, dan Gloria. Ada kejutan yang gw kira keluar dari wahana ini bakalan basah kuyup. Terus ada juga King Julien's Beach Party-Go-Around tapi gw skip karena carousel isinya kebanyakan anak-anak.

Next ke daerah Far-Far Away. Langsung masuk ke Enhanted Airways, roller coaster kecil-kecil cabe rawit. Kecil tapi berasa. Abis itu langsung nyebrang masuk ke Shrek 4-D Advanture. Seru! Gw ga begitu tau cerita Shrek tapi efek yang ditonton keliatan nyata banget dan lucu juga ceritanya. Ada Donkey Live tapi gw skip karena belom buka. Show nya baru start jam 12. Jadi masuk ke Puss In Boots' Giant Journey. Roller coaster again tapi di sini ga kenceng kok dan ride nya ga biasa, ada spiral naik gitu.
Shrek 4-D Advanture
Beres daerah Far-Far Away lanjut ke wilayah The Lost World (opens daily from 11 am). Dimulai dengan Canopy Flyer, sejenis roller coster tapi rel nya di atas dan duduk ber 4 dengan bird's eye view. Disebelah-sebelahnya ada Dino-Soarin semacam gajah beledug saa Amber Rock Climb yang kita skip karena lagi-lagi kebanyakan anak-anak. Di sini ada 1 stage show yaitu Water World tapi ada jam show nya jadi kita lanjut dulu main yang lain. Nah, di daerah ini ada Jurassic Park Rapids Advanture, sejenis arung jeram tapi beda sama dufan karena ada surprisenya, di sini mungkin banget basah kuyup dan ngatrinya super rame. Disini boleh bawa barang dengan risiko basah atau sewa loker $4 per jam. Gw ikutin ide dari orang-orang buat main dulu ke daerah Ancient Egypt yaitu Revenge of the Mummy, wahana ini ga basah tapi karena gelap, high-speed roller coaster, bisa mundur pula, disediain locker gratis buat 45 menit pertama, kalo lewat mesti bayar $4 per jam. Karena antrian Mummy ga rame, cukup buang waktu 15 menit disini terus kabur ke Jurassic Park. Ternyata lama banget ngantri Jurrasic Park, tapi di sana ada single rider. Akhirnya kita masuk ke single rider yang mana kita jadi misah ga 1 boat. Jatohnya tetep ga keburu sih, lewat dari 45 menit pas balik ke lockernya Mummy.


Gw ga bawa baju ganti dengan asumsi kalo basah juga keburu kering lagi pas pulangnya. Untungnya ga terlalu basah main Jurassic Park. Selesai itu, pas sama jam shownya Water World, di sana ada 3 warna kursi blue (wet), green (splash), dan red (dry). Kita duduk di red supaya aman dari basah. Show nya keren, efek ledakan, aer, acting nya bagus semua dan di awal udah mulai lucu karena ada pemain yang isengin penonton yang duduk di bagian green sama blue. Entah itu ditembakin air, di lap kepalanya pake kain kuyup, bahkan diserem pake aer seember. Gw santay-santay aja ketawa karena yang dibagian red ga bakal kena basah dan diisengin gitu.

Balik ke daerah Ancient Egypt dan main Treasure Hunters, super bosen sih kalo buat gw. Cuma duduk di jeep gitu udahan. Emang wahana buat anak-anak banget. Lanjut ke dareta Sci-Fi City main Battlestar Galatica. Gw emang pengen banget coba ini. Kalo ngeliatinnya super serem gitu. tapi pas dinaikkin super seru. Gw coba yang Cylon (blue track) duluan karena katanya orang-orang lebih serem karena ini kepala bisa di bawah. Kaki ga napak karena rel nya di atas dan ada efek-efek lainnya. Barang-barang taro di locker lagi, gratis untuk 45 menit pertama. Gw pikir aman karena waktu masuk tulisannya 40 menit. Ternyata tidak sodara-sodara. Banyak yang pake express pass jadi antriannya lama dan lebih dari 45 menit jadi lockernya bayaaar $4. Selesai main, isi bensin dulu akhirnya. Makan di theme park emang menguras kantong karena 1 paket sekitar $14. Abis turunin makan lanjut ke Transformers The Ride: The Ultimate 3D Battle, ya ini udah terkenal bagus banget lah, orang berbondong-bondong main ini. Efek-efeknya mantep tapi gw main udah sore jadi ngantrinya cuma sebentar. Karena masih ada waktu, balik lagi ke Battlestar buat cobain yang Human (red track), ga se-extrim blue track karena track ini ga ngebalikin kepala dan relnya biasa aja di bawah tapi lebih banyak track naik turunnya.
Battlestar Galatica
Lanjut ke daerah New York yang agak bingung wahanannya sebelah mana, akhirnya masuk ke Lights, Camera, Action! Kaya nontonin berita badai gitu. Real banget keliatannya efeknya ga cuma air tapi juga api dan bikin kaget. Karena ga begitu keliatan wahananya sebelah mana dan udah cape banget kita ke skip Sesame Street Spaghetti Space Chase padahal gw baca reviewnya seru kaya istana boneka tapi pake kapal luar angkasa dan ga ada di universal studio lainnya. Poor me kelewatan wahana ini.

Selesai sudah mainnya, sisanya cuma nonton show nyanyi-nyanyi di daerah New York sambil nungguin minions meet and greets. Udah tema chinese new year! Minion pake Cheongsam.

Baliknya kita naik monorail ke arah Vivoo City lagi. Kalo arah balik, kita udah ga perlu bayar lagi naik monorailnya. Selesai sudah keseruan di USS :D






5 komentar:

  1. cella, gw baru tau ada travelator nya di sentosa broadwalk.. :)
    kirain full jalan kaki, jadinya kemaren gw pilih naek monorail. wkwkwk.
    water world kalo buat gw malah ga begitu seruuu, rada2 ngantuk. hahaha, beda selera kita.
    gw mental penakut, jadi segala jenis roller coaster ga dinaikin, kecuali revenge of the mummy.
    lucunyaaaa minion disana, udah didandanin pake cheongsam.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayanya yg boardwalk nya emang baru sih ci. Cuma ga tau semenjak kapan.

      Aku bilang lucu gitu show nya seru kalo waterworld hehehe

      Hapus
  2. Aduhhh liat postingan lu jadi pengen ke uss cell, apa daya anak masih pitik hahhaha tunggu olive gedean dikit deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa tunggu olive gedean jadi bisa main juga olive nyaaa.

      Hapus
  3. Haduhh.. Nyali pemberani gw berakhir di 2010 keknya. Skrg udah ga mau kalo diajakin ke yg ekstrim2 :p Tapi ngeliat ini jadi berasa seru juga sih.

    BalasHapus