Rabu, 08 Januari 2014

Intro-Semarang

Gw jalan ke jogja bareng 1 temen kampus, cowonya, adenya, sama 2 om cowonya. Kenapa seakan" kaya  liburan keluarga temen gw? Sebab emang tujuan utama ke Jogja, cowonya mau ke kondangan sepupunya. Jadi, sekalian buat ajang liburan. 

Kita berangkat pake mobil tanggal 28 Desember sekitar jam 8 malem dari Bekasi melalui jalur utara. Karena cowonya temen gw sekalian pulang kampung, kita numpang nginep di rumah pak de nya di daerah Bantul. Lumanjen banget, hemat biaya penginapan.hehehe

Sebelom ke Jogja, kita mampir jalan" di Semarang. Nyetirnya ganti"an 3 orang. Sekitar jam 10 pagi nyampe di Lawang Sewu, bangunan kuno yang memiliki banyak pintu dan digunakan sebagai kantor PT.KAI. HTM 10 ribu per orang, jasa tour guide 30 ribu, dan parkir mobil 5 ribu.



Lawang Sewu
Jl. Pemuda, Komplek Tugu Muda, Semarang

Selesai foto-foto, kita lanjut ke Klenteng Agung Sam Poo Kong. Sebenernya ini Kuil yang merupakan tempat ibadah, mungkin karena bangunannya megah orang jadi tertarik buat dijadiin destinasi wisata. Tapi tetep ada wilayah yang kita ga boleh masuk karena sakral khusus ibadah. HTM 3000 per orang dan parkir resmi 3000. Sayangnya, tempat parkirnnya ga terlalu luar dan kita harus parkir di luar dan bayar lagi 5000.
Lokasi Klenteng dekat dengan Lawang Sewu, hanya 10 menit dari Lawang Sewu ke Klenteng.


Klenteng Agung Sam Poo Kong
Jl. Simongan 129 Semarang
Tlp. (024) 760 5277

Lanjut ke Museum Palagan Ambarawa, tempatnya ga terlalu luas. Muter-muter sebentar juga udah selesai. Museum ini menceritakan tentang pertempuran di Ambarawa pada masa penjajahan. HTM 5000 per orang.
Monumen Palagan Ambarawa


Museum Palagan Ambarawa
Jl. Mgr. Soegiyopranoto, Semarang
Tlp. (024) 692 1424

Destinasi terakhir di Semarang, Gua Maria Kerep yang ga terlalu jauh dari Museum, dan dekat dengan terminal Ambarawa. Karena 4 orang beragama Katolik, mereka berdoa di sana sedangkan gw dan seorang om nya temen gw liat-liat dan bacain cerita dari jalan salib. Sayangnya di tempat yang semesti orang-orang berpakaian sopan dan udah ada himbauannya, tetep aja banyak yang berpakaian yang tidak semestinya di tempat ibadah.


Habis ziarah, langsung capcus menuju Jogja. Masih panjang ceritanya karena gw lumayan lama di sana. hehehe:)



2 komentar:

  1. Ahhh.. gw ke semarang tahun lalu cuman beli bandeng trus cuss Jakarta..hahaha :p Next time gw contek aja itin lo yah Cell :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh sayang banget cuma belanja terus cus... tapi waktu kmrn ke semarang juga ga sempet makan lumpia, yang semestinya makanan wajib..

      Hapus