Senin, 13 Januari 2014

Jogja#2

Udah bosen beloomm gw cerita tentang Jogja?hahaha
udah mulai basi nihh.. Kudu buru-buru diberesin ceritanya.
Gw juga udah lumayan cape ketiknya. Panjang ga abis-abis. Perasaan waktu di Jogja nya ga berasa deh, tau-taunya udah mesti jalan balik ke Jakarta.

Yuk mari gw lanjutin deh ya..
6. Abis dari Kaliurang, kita lanjut lagi main-main ke Alun-Alun Kidul. Tadinya mau coba jalan yang diantara 2 pohon itu. Tapi ga jadi karena becek. Jadinya, kita maen sepedaaa yang berempat. Begini kenampakannya
tampak samping

tampak depan
Kece banget sepedanya. Bisa puter musik lagi. Kasiannya kalo lagi ada mobil di belakang sepeda. Tungguin deh tuh ampe kita bisa minggir dikit. Awalnya diminta 25ribu 1 puteran, akhirnya deal 50 ribu 3 puteran. Udah cape goes sendiri, bayar pula lagi yee... hahaha

7. 2 Januari 2014, bangun siang lagi! Sebabnya kemaren maen di alun-alun sampe tengah malem. Hari ini khusus ke Goa Pindul. Kita jalan udah siang banget. Hampir batal abis disodorin koran yang isinya musin liburan, jalan menuju goa pindul macet. Tapi karena belom pernah sama sekali kita nekat aja jalan. Ternyata tidak macet. Horee!

Jalan ke lokasi nya agak membingunkan, kurang petunjuk arah. Tapi di sana banyak ojek yang bersedia mengantar. Waktu itu sih orangnya nawarin, bilangnya," ayo pak, saya anterin sekalian saya mau pulang". Sampe kita pastiin lagi bayar atau engga. Dia juga tetep kekeh bilang gratis. 

Dia nunjukin arah lumayan jauh. Dan pas sampe akhirnya kita kasih 20ribu, ga tega juga lah yah.. udah nganter jauh-jauh gitu. Itung-itung duit bensin buat dia. 

Ada beberapa pengelola di Goa Pindul ini. Pengelola yang gw datengin, dibagi jadi 3 paket:
1. Cave Tubing Goa Pindul (35ribu): ini nyusurin goa pake ban. Kita ga bisa turun dari ban kalo disini. Tapi tergantung dari guide nya sih. Ada juga yang dibolehin turun di lokasi yang dangkal.

2. Rafting Sungai Oya (55ribu): ini nyusurin sungai, arusnya lumayan kenceng. Sempet ada peserta yang keluar dari ban waktu arusnya kenceng. Waktu arusnya deres, tentu nya ga di kasih turun dari ban. Bahaya juga pastinya. Tapi waktu airnya tenang, dibolehin buat berenang.

3. Caving Goa Sriti (35ribu): ini nyusurin goa tapi jalan, ga pake ban lagi. 

Jadi tergantung kalian mau ambil berapa paket. Disesuaian aja dengan waktu yang kalian punya. Gw ambil 3 paket, dan menghabiskan waktu 3-4 jam an.
Kecerobahan yang terjadi, kita bawa-bawa kamera tapi ternyata kelupaan batere nya! Jadi no poto-poto di sini selaen pake hape yang di kresekin (takut kebasahan), jadi kualitas foto juga agak-agak deh ya..
Goa Pindul
CP: 0813 1800 0449


8. 3 Januari 2014, ada acara keluarga cowonya temen gw ke Klaten. Tentunya gw ikut dongs, berasa keluarganya. Habis itu, baru kita ke Candi Prambanan yang ga jauh dari Klaten. HTM 30 ribu dan parkir ribu.



Candi utama

Karena udah sisa-sisa energi, udah pada males aja naek ke dalemnya. Bahkan naek ke candi utama aja males. Buat naek ke candi utamanya ngantri banget, karena kan mesti pake helm. Jadi, cuma ngider-ngider ama duduk-duduk aja. Secara di sana banyak bule, om temen gw niat pake banget buat minta foto ama bule. Bule nya ramah, mereka asal Swiss. Pertamanya, gw yang fotoin om bareng mereka  tapi pas kedua kali, tante bule nya malah nawarin dia yang fotoin biar gw bisa foto bareng. Padahal sih yang mau cuma si om tapi yang sekalian mejeng deh gw.


9. 4 Januari 2014, kita udah ga jalan ke tempat" wisata lagi, cuma keluar makan sama beli oleh-oleh.
Kita beli bakpia di 2 tempat. Kurnia Sari dan Bakpia Pathok 25. Gw sih lebih suka Kurnia Sari, lebih gede, lebih berasa isinya, dan ga keras. Sedangkan Bakpia Pathok 25, lebih tersohor, lebih kering. Jadi tergantung selera deh yah. Sayangnya pas ke Kurnia Sari, tinggal rasa keju dan Kumbu hitam (kacang item). Kalo harga ya 11-12 deh.
Kurnia Sari: Bakpia isi 15 kumbu hitam 27000, Bakpia isi 15 keju 28500
Bakpia Pathok 25: Bakpia isi 15 kacang ijo 28000, Bakpia isi 20 coklat 32000

Kurnia Sari
Jl. Glagahsari 91C
Telp. 0274-380502
Jl. Glagahsari 112
Telp.0274-375030
Ruko Permai Pogung Lor no.6
Telp. 0274-625279

Bakpia Pathok 35
Sanggrahan Pathok NG I/504
Telp. 0274-566122

10. 5 Januari 2015, temen gw kan ke acara nikahan. Gw ga enak kalo ikutan nimbrung. Jadi, gw ama ade temen gw minta nunggu di Malioboro aja. Kita ke Museum Benteng Vredeburg. HTM hanya 2000. Ga pake poto-poto, rempong bawa" kamera. Lumayan menghabiskan waktu di sana. Abis itu gw cuma duduk di Mcd Malioboro Mall. Abis mereka kondangan, kita pamit pulang langsung cus balik ke Jakarta.

Akhirnya sesai juga.. Horeeee \m/
Tapi next post gw masih mau bahas 1 tempat yang menurut gw lumayan buat tempat nongkrong anak muda Jogja. :D







6 komentar:

  1. Wahahaha jadi kangen pengen naik si sepeda2an gaul ini.. Kamu 3x puteran gak capek cell aku sekali aja sih udah males, aku biarin aja temenku yg pada goes hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan di depan ada 2 cowo. jadi ga goes pun tetep jalan..hehehe

      Hapus
  2. Kalo gw lebih seneng bakpia coklatnya si 75, apalagi yg baru mateng.. Nyamm.. Kalo 25 itu enak yg kacang ijo.. Haduhh.. jadi melelehhh iler nih.. Tanggung jawab Cella!! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. laen x coba yang kurnia sari keju deh endeeess banget.. #bukan promosi

      Hapus
  3. Waktu ke Jogja lebaran tahun lalu gue juga pengen main sepeda hias ini, seru deh bentuknya macem-macem udah gitu meriah banget cahaya lampunya, tapi sayang gue gak jadi coba dan cm bisa lihat didalam mobil aja huhuhu...

    Eh pas gue nyoba bakpia Kurnia Sari, jujur gue lebih suka yang ini juga daripada bakpia2 yg sudah terkenal itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waktu pertama di ajak ke sana, bingung juga knp diajak ke tempat yang gw ga pernah denger.. tapi ternyata lebih enaakk.. apalagi yang keju..

      Hapus