Senin, 03 Maret 2014

Kehilangan..

Udah lama banget gw ga update nih! Blogwalking juga berasa susah banget. Lagi-lagi udah mau menyambut ujian tengah semester. Makanya rada rempong sendiri deh ngatur jadwal.

Dari judulnya udah menggambarkan gw lagi galau berat ye..hahhaha.
Bukan masalah cowo kq, tapi masalah keilangan barang.. Beberapa bulan ini, gw selebor banget dah. Sering banget keilangan barang. Gong nya tanggal 28 Febuary ini. hiks.

Gw curcol dikit tentang barang yang menurut gw 'penting' yang sebelomnya pernah ilang.
1. Kehilangan agenda. Mungkin keliatannya cuma sekadar buku catetan biasa. Tinggal beli lagi buku doang. Jangan salaaahh! Karena gw kolaborasi antara ringkes, hemat, dan pemalas, gw sering banget nyatet jadwal/ janji sekaligus pelajaran kampus di agenda gw. Tiba-tiba ilang aja tuh agenda di kampus. Tanpa gw berasa ilang nya kapan. Padahal agenda doang, siapa juga yang mau ngambil. Gw juga udah berusaha nanyain ke cleaner di kampus beberapa kali, tapi dia bilang ga ada. Mungkin tuh cleaner bingung kali ye.. Nih orang agenda doang aja sampe nanyain berkali-kali.hahaha. Dan akhirnya tetep ga ketemu dan gw kehilangan catetan-catetan penting.

2. Gelang. Padahal mah itu barang keliatan banget dan nempel di badan. Kulit gw badak banget kali yah, sampe gelang yang nyantol di tangan, ilang, bisa ga berasa gitu. Lagi-lagi ga tau kapan dan di mana ilangnya. Gw coba inget-inget kapan terakhir itu gelang di tangan, tetep aja ga inget.wkwkwk.

3. Ini dia 'GONG' nya! BB gw kecopetan di bus. Kemaren itu emang lagi penuh bus-nya. Teledornya gw, BB nya gw taro di kantong celana yang agak kecil gitu kantongnya. Terang aja itu copet dengan gampang ngambil BBnya, tanpa gw berasa. Gw juga lagi hectic bawa banyak tentengan barang. Di jalan udah mau sampe kampus, gw baru sadar itu BB udah ga ada di kantong. Sampe kampus, gw coba telpon ke BB gw beberapa kali, telpon pertama di reject, telpon selanjutnya dianggurin. Gw udah pasrah, langsung ke provider aja minta bikinin sim card baru pake nomor yang dulu. Mungkin orang-orang sayang ama BB nya yang ilang. Gw malah kasian sama yang nyopet, BB gw LCD nya udah ada blackhole gitu, ditambah batrenya bocor.  Tapi gw sendiri lebih sayang sama data-data yang ada di memory! Foto-foto, video-video, ama notepad gw ga ada backup nya sama sekali. Nyesel setengah mati!hikss. Video jaman SMA (yang bakal keulang lagi) masih ada di sana dan ga pernah gw back up.

Besokannya, gw sampe message ke PIN BB gw yang lama, balikin memory hp gw saking ga rela nya. Tenyata eh ternyata itu BB udah dibeli orang. Pake bawa-bawa demi Allah lagi, dia bilang dia ga nyuri. Relain aja deh ya itu BB, kali aja dapet gantinya yang lebih kece. Ato ada blogger baik hati yang mau ngasih? #ngarep #toyor diri sendiri

Setelah ilang, gw baru sadar penting nya back up data. Mudah-mudahan sekarang jadi rajin ngeback up data. Kalo kalian pernah kehilangan apa, yang bikin ngerasa ngenes dan galau? :D

7 komentar:

  1. haiss cell.. emang kalo ilang hp tuh bukan hp-nya banget yg diseselin.. hp bisa beli lg, tapi memory2 yg ada yg ga bisa diulang (kalo ga pernah back up).
    cup..cup..cup.. :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa ih.. sekarang jatohnya jadi parno kalo lagi naek angkutan umum..hahaha

      Hapus
  2. point 1 dan 3 aku juga pernah ngalaminnn T___T

    point 1, walo cuma agenda tapi nyeseknya pake banget yaaa.. soalnya aku juga suka nulis keterangan dan janji2 disitu, plus dulu banyak sketsa2 gambar yang belom sempet di scan. ilang semuaaa.. T____T

    yang hp paling nyesek ya kehilangan memori yah..

    mudah2an kita sebagai sesama orang ceroboh kedepannya lebih teliti, gak ceroboh! *tosss*

    BalasHapus
    Balasan
    1. *toosss*
      mudah-mudahan berkurang cerobohnya ya ka theaa T_T

      Hapus
  3. Cellll... BB aku juga waktu itu ilang di taksi, ketinggalan.. Nyesek banget ya emang kalau kehilangan barang apalagi gara2 kita sendiri yang selebor.. Yang gak rela cuma foto2 dan isi2 hpnya itu kan ya huhuh.. Semoga next time lebih hati2 ya cel..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih mesti hati".. :D
      temen aku pernah ketinggalan hp di taxi burung dibalikin loh.. ada harga ada service x yah.. hihiihi

      Hapus
    2. Iya bener cel waktu itu aku lg naik taksi asal2an hahahaha pernah juga ketinggalan di taksi burung dan dibalikin :D

      Hapus