Kamis, 26 Juni 2014

Bitter Sweet Break Up

15 Januari 2014

Bingung mau mulai cerita dari mana. Dan gw merasa ini sekadar cerita pribadi yang ga semestinya di share ke orang banyak. Sehingga gw memutuskan hanya jadi pajangan di draft. Jadi, kalo ini sampe ada di list publish berarti gw udah merasa cerita ini cuma masa lalu dan cerita cinta yang udah basi :)

Dari waktu belom punya pacar, gw selalu bilang ke temen gw, kalo gw cuma mau pacaran sekali. Tentunya temen gw ketawa dan bilang ," Itu mah kalo udah kerja aja." saat itu gw masih di SMA.

Cinta basi gw ini, cinta lokasi di tempat bimbel (bimbingan belajar) bo. yap! Guru les ama muridnya. Sebenernya ada perasaan sungkan di awal-awal PDKT. Beberapa kali gw ke tempat les bareng dia dan ke 'gap' ama owner bimbelnya, pulang juga suka dianter pulang. Yang begoknya si murid ini mau aja gitu. -___-

Sampe satu saat gw memutuskan buat berenti les. Tapi bukan karena gw mau pacaran ama gurunya yah. Gw berenti karna udah merasa mampu dan ga punya waktu, jadwal tambahan pelajaran di sekolah semakin intens.

Selama sekitar 2 tahun pacaran, gw banyak belajar dari dia. Gw diajak kenal keluarganya. Di saat itu, gw malah jadi takut buat masuk ke hubungan yang serius. Ga seperti omongan di jaman dulu, yang bilang nya mau pacaran sekali doang. Kenapa gw takut hubungan yang serius? Gw takut kalo gw putus ama dy dan gw deket dengan keluarganya, keluarga jadi alasan buat kita pertahanin hubungannya. Sampe gw tetep bikin jarak ama keluarganya.

Buat gw dia orang yang pinter, tapi ada beberapa hal yang gw ga suka dan gw ga berani ngomong ke dia. Suatu saat, gw berusaha mati-matian cari sesuatu yang janggal di BB dia. Fyi, selama 2 tahun pacaran gw ga pernah check chat dia sama sekali. Ga tau kenapa saat itu, gw pengen banget ngecheck. Gw ga nemu apapun.

Sampe pada akhirnya gw ribut dan beberapa hari BBMan seperlunya. Dan dia dengan seenak jidat mutusin lewat BBM dengan alasan ga kuat buat ngomong langsung. Alasan bodoh kalo menurut gw. Gw tetep ngotot minta ketemu, dia dateng ke rumah gw seminggu kemudian. Kejadiannya sekitar Juli 2013.

Saat ketemu gw yang polos nangis dongs, dan dia jelasin banyak hal dan meyakinkan gw kalo kita itu ga cocok. Tapi gw tetep ngerasa gw sayang dia. Temen kampus gw juga ngedorong buat minta balikan dan gw setuju buat minta balikan *muree bener ye*

Selama lost contact ama dia, gw masih berusaha cari tahu tentang dia. Tapi dia dengan pintarnya, delete contact BBM pake alesan udah ga pake BB lagi. Pake broadcast message lagi. Yang cuma di bc ke gw dan temen kampus gw yang ada contact dy!

Ketemu lagi sekitar 2 minggu dari ketemu terakhir x. Dia malah tarik ulur gw antara mau balikan tapi ga mau. Keputusannya tetep ga balikan dan gw udah mulai nerima keputusan dia. Nangis lagi dong kaya ababil. Setelah keputusan itu, kita sepakat untuk ga cari tau tentang masing-masing kita.

Di saat gw ga cari tau lagi, Tuhan bukain jalan buat gw. Yang awalnya gw ga share cerita putus ini ama koko di tempat ngajar gw (selanjutnya gw blg koko les), tiba-tiba koko les banyak tanya tentang mantan gw ini yang juga dia kenal. Ternyata eh ternyata, koko les masih ada contact BBM mantan gw dengan status inisial nama MM. Okeh, tanpa banyak pikir gw udah tau siapa itu. Gw pinjem lagi hp koko les, dan gw search nama asli itu cewe di FB koko les dan ternyata mereka friend. Jadi gw bisa liat timeline cewenya, ada foto mantan gw dan cewe ini yang di upload sebelom gw officially putus. Paling hebatnya dengan #boyfriend.

Kesel ga gw? Kesel pake banget wei! Koko les kasih banyak masukan buat gw. Dia bilang ga penting lah mikirin cowo begitu. Ga worth it buat ditangisin. Pikiran gw juga mulai terbuka dan gw sangat menerima kalo gw emang mesti putus.

Sialnya, setelah ga berapa lama gw tau yang sebenernya, mantan gw dengan ringannya sms gw mau ketemu dan minta balikan. Awalnya ada pikiran jahat buat mainin balik, tapi ga jadi. Gw merasa ga perlu buang-buang waktu buat bales dendam. Dia maksa buat ketemu, dari pada rewel dan gw digangguin mulu, akhirnya gw iyain.

Waktu ketemu, dia bilang dia nyesel karena udah minta putus. Dia ngerasa udah salah ambil keputusan dan bla bla blaa... Gw awalnya panas banget dan pengen ngelabrak dia, tapi lagi-lagi ga jadi dan gw membiarkan dia dengan persepsi 'Marcella tolol banget, gampang diboongin'. Gw kasih dia alesan klasik, gw pengen fokus kuliah lah, bla bla bla. Abis itu gw maen ditinggal pegi aja gitu ama dy karna ga mau balikan, ga bilang apa-apa lagi dan udah ga ada contact sama sekali setelah dia ninggalin gw.

Dari cerita ini, gw bukan bangga karena gw tolol dan bisa diboongin. Gw ngerasa Thanks God! Tuhan bukain semuanya tepaaattt banget waktunya! Kejadian dari gw tau dia selingkuh sampe dia minta balikan lagi, bener-bener mepet banget. Gw ga bayangin kalo gw ga share ke koko les, gw ga akan tau kalo dia selingkuh dan bisa jadi gw udah balikan lagi dan gw yang begok polos, ga tau dia punya selingkuhan.

Tuhan bukain jalan bener-bener tepat waktunya, melalui orang yang ga terkira. Sebelumnya gw ga pernah share apapun ke koko les. Tapi di saat kejadian ini, Tuhan bukain jalan yang bener melalui koko les.

Mungkin qoute yang cocok buat gw, 'orang yang istimewa tergantikan oleh orang yang selalu ada'. Gw juga mesti sadar kalo gw banyak kekurangan selama jalanin hubungan sama dia. Bisa jadi, gw terlalu cuek ataupun alasan lainnya. Longlast for both of you, ex and MM! :)

Update:  Walaupun, kadang ada orang yang kasih info ini itu tentang dia atau ledek-ledekin yang mereka pikir itu becandaan, gw berhasil ga stalker sama sekali. Gw percaya sih, penyakit orang yang ga bisa move on karena terus cari tau tentang mantannya. :) Kalo ya baca ini lagi galau abis putus, percayalah masih banyak ikan di lautan.hahaha.



6 komentar:

  1. Good Job Celll! elo emang melakukan hal yang benar.. :) bukan-nya sotoy yaaa.. ato mentang2 gua udah nikah. Tapi bener deh.. dulu gua juga pacaran 7 tahun dan 1 tahun terakhir gua bener2 dibegoin mantan dan dia jadian sama temen baek gua. Gua benciiiiii banget dgn teman baek gua. karena kok dia tega sih menghianati gua..

    singkat cerita.. gua tuh merasa Tuhan buka jalan banget. karena serius.. gua juga susah move on. masih jadi stalker sana sini.. tapi gua diingatkan kalo gua seharusnya berterima kasih sama temen baik gua.. kalo dia itu bukain mata gua.. siapa sesungguhnya calon laki gua *ya, saat itu kita rencana mau merit loh*. So.. maybe you should say thank to MM, karna dengan adanya MM, ex elo gak sesungguhnya mencintai elo. :D

    Kapan2 deh gua ngeblog tentang masa lalu gua juga. wkwkwkwkwkw.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waahh.. ternyata ada yang lebih ngenes dr aku, 7 taon booo.. Ga kebayang cara move on nyaa.. Tapi pasti setelah mata terbuka, bersyukur banget-banget deh.

      Ditunggu cerita masa lalunya ci, setela serian Mrs. Sutedjo...hihihi

      Hapus
  2. Pada akhirnya segala sesuatu beneran mendatangkan kebaikan yah :D Thanks for sharin Cell :D

    BalasHapus
  3. test.. komen aku masuk gak ya? tadi pagi komen via hp soalnya..hahaah :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada komen sebelumnya kaa? Kayanya ga masuk deh hehehe

      Hapus